Bogor Kota Hujan

Bogor Kota Hujan

Kota Bogor
    Kota hujan merupakan julukan dari Kota Bogor. Kota Bogor sering disebut kota hujan karena hampir setiap hari kota ini turun hujan. Kota yang dijuluki kota hujan ini memiliki keuntungan dan kerugian tersendiri. Keuntungannya walau sering turun hujan, kota ini tidak pernah kebanjiran, karena kota ini berada di dataran tinggi sehingga kemungkinan kebanjiran sangat kecil. Selain itu, hujan yang sering turun menyebabkan kota ini selalu sejuk dan dingin. Dibalik keuntungan tersebut, ada kerugian yang dialami kota ini. Salah satu kerugian kota hujan ini terjadi saat hujan lebat melanda, hal tersebut sering kali mengakibatkan pohon tumbang yang disebabkan angin kencang. Begitulah suka duka kota ini.
Tugu Kujang

    Bogor adalah tempat kelahiran saya. Bogor terletak di pulau Jawa, lebih tepatnya di Jawa Barat. Kota Bogor memiliki banyak ciri khas tersendiri. Monumen yang menjadi ciri khas Kota Bogor adalah Tugu  Kujang. Tugu Kujang merupakan tugu yang terdapat senjata tradisional Jawa Barat, yaitu Kujang. Selain itu, Kota Bogor merupakan salah satu kota yang terkenal dengan ciri khas sundanya. Bahasa sunda di kota ini masih sangat digunakan oleh penduduk asli bogor terutama para pedagang di pasar. Bogor juga dikenal memiliki sejumlah destinasi yang menarik. Sebagai kota penyangga Jakarta, Bogor terus berkembang secara signifikan. Setiap pekan, kota kecil ini dipadati wisatawan, terutama dari Jakarta dan sekitarnya. Banyak orang Bogor yang juga bekerja di Jakarta. Jutaan orang lalu lalang Jakarta-Bogor melalui commuter line. Bogor sering kali disebut kota sejuta angkot, hal tersebut disebabkan karena banyaknya angkot yang ada di kota ini yang mengakibatkan kemacetan dimana-mana.

Istana Bogor
    Bogor terkenal dengan suatu tempat yang sangat bersejarah, yaitu Istana Bogor. Istana Bogor merupakan salah satu dari enam Istana Presiden Republik Indonesia yang mempunyai keunikan tersendiri dikarenakan aspek historis, kebudayaan, dan faunanya. Salah satunya adalah keberadaan rusa-rusa yang didatangkan langsung dari Nepal dan tetap terjaga dari dulu sampai sekarang. Istana Bogor digunakan sebagai tempat kediaman Presiden Joko Widodo sekaligus digunakan untuk menyambut tamu dari negara lain. Namun masyarakat umum diperbolehkan untuk masuk ke dalam yang mana telah menjadi tempat destinasi para wisatawan.

Komentar